Ahli service AC, service kulkas, mesin cuci berpengalaman

Sen-Mig: 07:00 - 17:00

24h for emergency services

Bergaransi

Register Your Warranty

Telepon 0822-9914-8973

Ciputat, Tangerang Selatan

This text is shown bellow the menu on single post and single teacher. If empty the box will not be printed.

Bahan Perusak Ozon

About

Kami dapat memberikan ahli Layanan Darurat 24 jam yang tersedia untuk Anda 365 hari setahun dan sesuai ketentuan dan ketersediaan teknisi untuk semua kebutuhan Service AC, Service Kulkas, Service Mesin Cuci Anda. Kami ada di sini ketika Anda membutuhkan kami untuk melayani barang-barang properti perumahan dan kantor Anda! Hubungi lebih lanjut.

Bahan Perusak Ozon

Bumi adalah tempat yang paling dilindungi di alam semesta ini. Karna di bumi mahluk dapat hidup dan berlindung di dalamnya. Salah satu nya adalah berlindung dari matahari. Matahari dapat memancarkan sinar yang sangat tajam dan sangat tidak bersahabat sekali dengan bumi. Untuk itulah bumi dilindungi oleh beberapa lapisan. Salah satunya adalah lapisan ozon.

Rangkuman ini ditujukan untuk para remaja, anak-anak dan Anda yang awam namun peduli terhadap kelestarian bumi.

Lapisan ozon akan melindungi manusia dari paparan sinar matahari yang sangat tajam. Bisa kita bayangkan jika lapisan ozon rusak. Lalu kira-kira apa yang akan terjadi?

Tentu saja jika lapisan ozon dibumi rusak maka akan mengalami istilah pemanasan global. Semua orang akan mengalami kepanasan. Kulit penduduk di bumi akan mengalami terbakar. Terbakar tapi tidak nyala api. Ya, terbakar jika di istilahkan dalam dunia medis. Kulit akan mengalami kemerahan jika terkena sinar matahari secara langsung dan dalam waktu yang cukup lama.

Makanya Guys, jangan rusak bumi kita. Mari kita pelihara bumi kita Guys!

Lalu bagaimana ozon dapat rusak? dan siapa yang menyebabkan ozon rusak? anda pasti bertanya-tanya kan apa saja bahan yang dapat merusak ozon. Kita pelajari lebih dalam yuk!

Daftar bahan Perusak Ozon

Penyebab utama bahan perusak ozon dan penipisan ozon adalah berasal dari bahan-bahan kimia industri, terutama zat pendingin, pelarut, propelan, dan agen peniup-busa halokarbon (klorofluorokarbon (CFC), HCFC, halon), yang dirujuk sebagai zat penipis ozon (ozone-depleting substances; ODS). Sumber:Wikipedia

Ternyata dalam pernyataan tersebut penyebab utama yang yang memberikan dampak yang sangat kuat terhadap kerusakan ozon dan penipisan ozon adalah zat pendingin. Kalian tahu apa zat pendingin?

Zat pendingin itu seperti gas yang digunakan untuk mesin pendingin seperti; kulkas, AC (airconditioner) freezer, showcase, freezer box, dan lainnya. Gas gas ini disimpan dalam produk-produk pendingin tersebut agar mesin dapat berjalan dengan penerapannya.

Memang benar alat-pendingin tersebut dapat memberikan manfaat yang luarbiasa dalam kehidupan manusia. Namun efek nya adalah kerusakan ozon, karna jika gas yang ada didalam alat tersebut bocor hingga lepas ke udara secara bebas maka akan merusak lapisan ozon.

Gas pendingin itu sangat tajam sekali. Maka dari itu beberapa negara telah memberikan peraturan yang tegas terhadap penggunaan alat pendingin. Di Indonesia contohnya penggunaan AC yang dapat merusak ozon sudah mulai dihapuskan. Yang dihapus bukan penggunaan AC. Tapi ac yang dapat merusak ozon.

Sebagai gantinya pemerintah indonesia telah menetapkan regulasi untuk memperketat prosuden AC, kulkas, dan alat pendingin lainnya untuk menggunakan zat pendingin yang minim merusak ozon. Mulai tahun 2015 Indonesia sudah tidak diperbolehkan lagi untuk menggunakan zat pendingin yang berupa bahan CFC. Meskipun demikian masih saja ada produk yang lama dijual dipasaran (R22).

Lalu sebagai gantinya adalah zat pendingin berbahan HCFC diciptakan untuk menerapkan gerakan “Go Green” Indonesia.

Maka dari itu sangat disarankan bagi Anda untuk ganti AC yang bebas bahan perusak ozon. Selain bebas merusak ozon, AC yang berbahan HCFC saat ini semuanya hemat energi atau hemat watt. Ada banyak keuntungan jika Anda mengganti AC Anda. Yuk! buruan ganti AC sekarang di ELOBANA TEKNIK aja.

Comments are closed.
error: Content is protected !!