Ahli service AC, service kulkas, mesin cuci berpengalaman

Sen-Mig: 07:00 - 17:00

24h for emergency services

Bergaransi

Register Your Warranty

Telepon 0822-9914-8973

Ciputat, Tangerang Selatan

AC Hemat Listrik: Label Bintang 4

Elobana Teknik – Januari 2015 Pemerintah Indonesia menetapkan peraturan untuk produsen air conditioner (AC). Peraturan tersebut bertujuan untuk seluruh produsen pembuat AC yang masuk ke Indonesia untuk lebih meningkatkan efisiensi energi listrik agar pengguna menikmati AC hemat listrik.

Perturan tersebut mulai diberlakukan pada bulan Agustus 2016. Ini hanya berlaku untuk AC perumahan dengan type single split wall mounted dan dengan EER minimum (Energy Efficiency Ratio) sebesar 8,53% (inverter) dan tipe non inventer. AC hemat listrik EER ini ditandai dengan label bintang 4. Suatu kebijakan terpaksa yang ditetapkan Kementerian Energi dan Mineral yang berjenis instrumen kode dan standar produk AC hemat energi.

Pada 1 Agustus  2016 pemerintah mengeluarkan regulasi SKEM (Standart Kinerja Energi Minimum) berdasarkan Peraturan Menteri ESDM No. 7 Tahun 2015 tentang Penerapan Standar Kinerja Energi Minimum dan Pencantuman Label Tanda Hemat Energi untuk Piranti Pengkondisi Udara (AC).

Regulasi itu ditandai dengan label AC hemat listrik, memiliki tanda 4 bintang:

AC Hemat Listrik

Semakin tinggi bintang yang tertera maka semakin berkurang daya konsumsi listrik pada rumah tangga, begitulah logikanya. Label AC hemat listrik ini juga merupakan suatu upaya pemerintah dalam mengurangi emisi global. Karna label AC hemat listrik ini hanya terdapat pada produk yang telah lolos uji berdasarkan ketentuan dari Pemerintah.

ELOBANA TEKNIK menyarankan kepada Anda pengguna AC di seluruh Indonesia, sebaiknnya ganti Ac dengan AC hemat listrik. Karna ada banyak hal dan keuntungannya jika Anda pertimbangkan lebih dalam. Selain bisa menikmati AC baru, Anda juga akan merasakan bayar tagihan listrik lebih murah dari sebelumnya.

AC ramah lingkungan. Terbukti beberapa produsen AC merubah type freon Ac yang awalnya CFC menjadi HCFC. Karna type freon CFC mememiliki tingkat perusak ozon yang sangat besar. Berbeda dengan type Freon HCFC yang issue nya tidak memiliki kadar perusak ozon, namun nyatanya kadar perusak ozon masih ada namun sudah sangat minim di type HCFC ini.

Marilah kita lestarikan lingkungan kita Indonesia dari pemanasan global, dan marilah kita Indonesia mulai berpikir untuk menghemat listrik dengan menggunakan AC hemat listrik. Peran Anda untuk bertindak dan menerapkan program pemerintah sangat berpengaruh besar pada lingkungan kita Indonesia yang akan datang.

ELOBANA TEKNIK menyarankan kepada Anda untuk selalu service AC secara berkala. Supaya konsumsi listik tidak semakin meningkat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About

Kami dapat memberikan ahli Layanan Darurat 24 jam yang tersedia untuk Anda 365 hari setahun dan sesuai ketentuan dan ketersediaan teknisi untuk semua kebutuhan Service AC, Service Kulkas, Service Mesin Cuci Anda. Kami ada di sini ketika Anda membutuhkan kami untuk melayani barang-barang properti perumahan dan kantor Anda! Hubungi lebih lanjut.

error: Content is protected !!